Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PAHAM Ditantang Dua Independen

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 9 Agustus 2016 | 11:15 Tag:
  

Hargo.co.id BOALEMO – Meski tak setenar Pemilihan Gubernur (Pilgub). Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boalemo dipastikan akan berlangsung sengit. Niat petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) untuk melanjutkan ke periode masih membutuhkan perjuangan besar.

Ini seiring tampilnya dua penantang yang memilih melalui jalur independen atau perseorangan. Kedua penantang tersebut yakni Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa (UNGGUL) serta Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI).

Kehadiran dua pasangan lewat jalur independen tersebut seakan mematahkan obsesi sejumlah partai politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Boalemo. Buktinya selain Golkar, belum satu pun parpol yang menyatakan sikap akan mengusung keterwakilan pasangannya.

Padahal dari keseluruhan parpol di parlemen punya potensi potensi membentuk koalisi mengusung sedikitnya 4 pasangan calon. Sementara itu kehadiran kedua pasangan bakal calon bupati/wakil bupati dari jalur independen itu bukan sekadar ikut ramai.

Kedua pasangan tersebut bertekad memenangkan pertarungan. Dan tekad itupun mulai diwujudkan kemarin (8/8). Pasangan UNGGUL resmi memasukkan dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo.

Sementara untuk pasangan DAMAI rencananya akan memasukkan dukungan pada besok, Rabu (10/8) atau pada hari terakhir pemasukan dukungan untuk jalur perseorangan.

Munculnya paket jalur perseorangan Pantauan Gorontalo Post, duet birokrat dan politisi ini tiba di kantor KPU Boalemo sekitar pukul 12.00 Wita. Uwes dan Buyung didampingi tim pemenangan Yunus Patamani bersama fungsionaris DPD Partai Perindo Boalemo.

kedua figur tersebut diarak menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua menuju kantor KPU Boalemo. Setibanya di kantor KPU, mereka langsung menyerahkan dokumen dukungan sebanyak 10.279 KTP dalam bentuk soft copy maupun hard copy. 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar