Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pansus II Target Tuntaskan 2 Ranperda Selama Dua Bulan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 8 Oktober 2021 | 03:05 AM Tag: ,
  Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Pansus II DPRD Gorontalo Utara (Gorut) telah menyusun rencana kerja terkait dengan pembahasan 2 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Kedua Ranperda tersebut ditargetkan tuntas selama dua bulan ke depan. 

Ketua Pansus II, DPRD Gorontalo Utara, Ariyati Polapa saat dimintai keterangannya belum lama ini menegaskan bahwa pihaknya dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan telah melaksanakan rapat internal untuk menyusun rencana kerja. 

“Dan rencana kerja tersebut telah tersusun dan untuk jadwal pembahasan masing-masing Ranperda itu selama 4 (empat) minggu,” kata Ariyati Polapa.

Ranperda yang menjadi tanggung jawab dari Pansus II yakni Ranperda terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berpangkalan di Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah dan Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan. 

“Dua Ranperda tersebut merupakan usul inisiatif eksekutif, dan untuk bulan Oktober ini kita akan membahas Ranperda BUMD,” terangnya.

Pasalnya untuk Ranperda yang terkait dengan pendidikan ada 2 (dua), sementara tim yang ada di Dinas Pendidikan itu hanya ada 1, sehingga dalam pembahasan mereka harus bergantian. 

“Dan terkait dengan hal tersebut kami sudah berkoordinasi dengan Pansus I,” tegasnya.

Sehingga dari rencana kerja yang telah disusun tersebut untuk waktunya memakan 2 bulan pembahasan. 

“Empat minggu untuk Ranperda BUMD dan 4 minggu untuk Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan,” ujarnya.

Namun kata Ariyat itu hanyalah rencana kerja yang telah disepakati, dapat saja pembahasan tidak sampai dengan waktu yang ditentukan. 

“Dalam artian dapat saja pembahasan berjalan lancar sehingga waktunya tidak sampai 4 minggu,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar