Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Paris Fashion Week, Bella Hadid kenakan Gaun dari Semprotan Cat

Oleh Admin Hargo , dalam LifeStyle Selebriti , pada Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:05 Tag: , , ,
  Pertunjukan Coperni ditutup dengan Bella Hadid yang hanya mengenakan pakaian dalam telanjang. Lalu seniman menyemprotnya dengan cairan seperti cat yang diubah menjadi gaun. (SALVATORE DRAGONE/GETTY IMAGES)

Hargo.co.id, PRANCIS – Bella Hadid tampil unik dengan dress putih dalam pertunjukan di Paris Fashion Week. Ia awalnya tampil dengan setengah telanjang mengenakan pakaian dalam kemudian disemprot dengan cat sampai akhirnya membentuk gaun putih.

Ia tampil dalam pertunjukan Coperni SS23 selama Paris Fashion Week. Mata penonton dan internet terpesona dan kagum.

Pertunjukan Coperni ditutup dengan Bella Hadid yang hanya mengenakan pakaian dalam telanjang. Lalu seniman menyemprotnya dengan cairan seperti cat yang diubah menjadi gaun.

Hadid kemudian mengambil giliran terakhir di landasan untuk menunjukkan kepada para tamu gaun semprotan yang sedang beraksi. Didirikan oleh Arnaud Vaillant dan Sébastien Meyer pada tahun 2019, Coperni telah menjadi identik dengan mendorong batas-batas mode melalui inovasi ilmiah.

“Merek ini dinamai Copernicus, astronom era Renaissance, jadi terinspirasi oleh sains, kemajuan, inovasi, dan teknologi,” kata Vaillant kepada ELLE UK.

Label ini juga pernah bereksperimen dengan tas tangan kaca, pakaian antibakteri dan kampanye XR-shot. Tetapi untuk SS23, perancang busana bergabung bersama ilmuwan Spanyol Manel Torres dan timnya di Pusat Inovasi Biosains London untuk mengembangkan gaun semprot.

Kandungan Cat Semprotan

Semprotan terbuat dari cairan Fabrican Torres yang mengandung serat yang tersuspensi dalam larutan polimer. Cairan itu menguap segera setelah melakukan kontak dengan tubuh.

Cairan itu juga dapat dilepas dan diubah kembali menjadi larutan setelahnya, dan kemudian digunakan lagi. Momen itu mengingatkan pada pertunjukan ikonik Alexander McQueen Musim Semi 1999, ketika gaun putih model Shalom Harlow dicat secara langsung di catwalk oleh mesin cat mobil.

“Adalah tugas kani sebagai desainer untuk mencoba hal-hal baru dan menunjukkan kemungkinan masa depan,” kata Meyer kepada Vogue Business tentang momen lukisan semprot milik Coperni. (JawaPos.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Gaun Bella Hadid Terbuat dari Cat Semprot di Paris Fashion Week“. Pada edisi Ahad, 02 Oktober 2022.
(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar