Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasca Longsor, Warga Kaidundu Mulai Bersihkan Jalan

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 4 Juli 2016 | 15:24 Tag: ,
  

Hargo.co.id-GORONTALO – Hujan lebat yang mulai membasahi tanah Gorontalo umumnya, mulai meninggalkan dampak tak mengenakkan. Hal ini setelah sebagian jalan yang berada di kawasan pesisir Bonbol tertimbun longsor.

Salah-satu yang mengalami dampaknya adalah ruas jalan Trans Sulawesi. Jalan yang merupakan akses perbatsan itu kini mulai dibersihkan masyarakat setempat dengan menggunakan peralatan seadanya.

Pantauan Hargo.co.id Gabungan masyarakat yang berada di lokasi kejadian tanah longsor tersebut, secara sukarela mulai membersihkan sisa-sisa tanah dan batu yang berada di badan jalan.

Ketiadaan alat berat membuat proses pembersihan jalan terasa sulit dibersihkan. Masyarakat menggunakan cangkul dan sekop untuk menyingkirkan tanah dari badan jalan. mereka berharap pemerintah segera menurunkan alat berat untuk membersihkan jalan.

Seperti yang dikatakan Herman Abas (45) masyarakat setempat, dimana keterbatasan peralatan membuat masyarakat yang berada di dekat lokasi kejadian sulit untuk membersihkan sisa tanah kering di badan jalan.

“Ya kami berharap kepada pemerintah jangan hanya tutup mata melihat kejadian ini, untuk itu kami berharap agar pemerintah segra mungkin memberikan bantuan,”ujarnya. (tr-04/Hargo.Co.Id)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar