Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pedagang Kelapa Muda Raup Omset Rp 2-3 Juta/Hari

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 9 Juni 2016 | 18:29 Tag: ,
  

hargo.co.id Gorontalo – Bulan Ramadhan banyak dimanfaatkan untuk berdagang, terlebih di saat menjelang buka puasa. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Irfan agar dapat meraup keuntungan dengan menjual kelapa muda.

Irfan, Warga kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango meraup omset 2 juta hingga 3 juta rupiah perhari dengan menjual kelapa muda di saat menjelang berbuka puasa “omsetnya bisa sampai 2 juta bahkan capai 3 juta/hari” Kelapa muda yang dijual di depan SMP NEGERI 1 Kota Gorontalo ini habis terjual 200 hingga 500 biji/hari, dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp 6000/Biji hingga Rp 15.000 /2 biji.

Pedagang Kelapa Muda di depan SMPN 1 Kota Gorontalo. (Foto : Mamat Kaida)

Harga jual ini berbeda karena disesuaikan dengan ukuran kelapa. “Kami menjual dengan harga berbeda sesuai dengan ukuran kelapa” ungkap irfan. Meski demikian, di hari ke 4 Bulan Ramadhan ini pembeli kelapa muda mulai menurun “hari ini 100 lebih kelapa muda dijual, namun sampai dengan sore ini belum habis” tuturnya. Hal ini berbeda dengan hari sebelumnya sambungnya biasanya kelapa muda ini cepat habis. “Ya pembeli mulai sepi” katanya. (tr-03)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar