Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pembunuh Ledies Terancam 15 Tahun Penjara

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Senin, 19 Februari 2018 | 09:42 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id– Hari-hari yang penuh dengan kebebasan tak bisa lagi dinikmati oleh PL alias Suntun (27). Ia harus mendekam dibalik penjara karena ulah nekatnya menghabisi nyawa Salsabila (17), wanita pemandu karaoke di tempat hiburan malam di wilayah Randangan, Pohuwato . Saat ini pun Polsek Randangan yang menangani kasus pembunuhan keji ini tengah merampungkan berkas perkaranya. PL dijerat pasal berlapis.

Kapolsek Randangan Ipda Lingga Ramadhani,S.T.K menjelaskan, menyusul kasus pembunuhan yang dilakukan oleh PL, pihaknya sudah mengeluarkan surat perintah penahanan (Sprin Han). Saat ini pun bukti-bukti yang dikantongi pihaknya untuk menjerat tersangka sudah cukup kuat. Sementera ini, PL dijerat dengan pasal 338 KUHP subsider pasal 353 ayat 3.a. “Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” ujar Lingga.

Lingga menerangkan, sebagaimana keterangan yang telah dikumpulkan pihaknya dari tersangka dan para saksi diketahui motif dari pelaku menghabisi nyawa korban karena faktor dendam. PL mengaku sering diremehkan dan diolok-olok oleh korban. Namun tentunya, alasan bagaimana pun juga tak dapat diterima.

Aksi menghilangkan nyawa seseorang adalah perbuatan yang tidak bisa dibenarkan. “Karena itu perkara ini akan kita tangani secara serius. Kita akan berupaya maksimal mungkin untuk segera menuntaskan proses perkara ditingkat kepolisian sehingga bisa segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan,” terang Alumnus Akpol tahun 2015 ini.

Sebelumnya pula, disampaikan Lingga, sesuai terjadinya penikaman oleh PL terhadap korbab, dia telah langsung mengutus dua orang anggota Polsek untuk mengawal jenazah korban yang tercatat sebagai warga Sulawesi Tengah (Sulteng). Jenazah korban di bawa kembali ke kampung halamannya. “Korban sudah dikebumikan akhir pekan kemarin,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan Gorontalo Post edisi, Sabtu, (17/2), PL alias Suntun warga Desa Wonggarasi Barat, Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato nekat menghabisi nyawa Salsabila wanita di tempat hiburan malam di wilayah Randangan, Pohuwato, pada Kamis malam, (15/2). Aksi nekat itu terjadi seusai PL berpesta minuman keras (Miras) bersama rekan-rekanya di belakang rumah salah satu warga di Desa Motoluhu, Pohuwato. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar