Kamis, 20 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemkab Boalemo Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Minggu, 9 Januari 2022 | 08:05 AM Tag: , ,
  Bupati Boalemo, Anas Jusuf, memaparkan capaian vaksinasi di wilayah Boalemo, kepada Gubernur Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun sudah melebihi target yang ditentukan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, tetap gencar melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Boalemo, Anas Jusuf, kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, ketika meninjau vaksinasi massal, Lansia dan anak usia 6-11 Tahun di Botumoito, Boalemo, Sabtu, (08/01/2022).

Sebelumnya, Kepala Daerah menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur tersebut. Ia memaparkan, di Boalemo untuk dosis satu, sudah mencapai 80 persen, dosis dua mencapai mencapai 53%.

“Adapun untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, dari target kami 14.000 orang, saat ini sudah 1.120 orang, atau sudah hampìr 10 persen. Dan untuk Lansia tetap berjalan, sudah mencapai 63 persen,”papar Anas Jusuf.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut, perkembangan Covid-19 di Provinsi Gorontalo sudah mulai terkendali. Hal ini katanya, berkat maksimalnya pelaksanaan vaksinasi dan protokol kesehatan oleh seluruh pihak.

“Namun kita tetap waspada. Apalagi sekarang ini sudah masuk virus varian baru, yaitu virus omicron yang berasal dari Amerika. Sehingga itu, Pemerintah kembali akan melaksanakan vaksinasi ketiga bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dosis dua,” kunci Rusli Habibie.

Hadir pada pelaksanaan vaksinasi massa tersebut, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Gorontalo Suryono, Letkol. Czi Purbo Awin Niarto, Kapolres Boalemo AKBP. Dadang Wijaya, Sekda Boalemo Sherman Moridu, Camat Botumoito, Jefry Kaluku, serta Kepala Desa se-Kecamatan Botumoito. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar