Kab. Bone Bolango

Pemkab Bone Bolango Perkuat Kerukunan Umat Beragama saat Pilkada

×

Pemkab Bone Bolango Perkuat Kerukunan Umat Beragama saat Pilkada

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bone Bolango Perkuat Kerukunan Umat Beragama saat Pilkada
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi penguatan peran dan partisipasi FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama dan konduktivitas Pilkada, Kamis (24/10/2024). (Foto: AKP)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemkab Bone Bolango melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan sosialisasi penguatan peran dan partisipasi FKUB dalam menjaga kerukunan umat beragama dan konduktivitas Pilkada, Kamis (24/10/2024).

Berita Terkait:  Dilantik Sebagai Pj Sekda Bone Bolango, Aznan Komit Tunaikan Tugas dan Tanggung Jawab

badan keuangan

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bone Bolango, Fredy H. Achmad, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk menjaga kerukunan umat beragama di saat Pilkada yang saat ini sudah masuk pada kegiatan kampanye para calon.

“Kami berharap peran penting dari FKUB untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada masyarakat agar Pilkada yang kita laksanakan di tahun ini berjalan aman, damai dan berintegritas,” kata Fredy H. Achmad.

Berita Terkait:  Pendampingan Inspektorat Harus Lebih Optimal

badan keuangan

Fredy mengatakan, FKUB memiliki peran yang sangat penting di dalam memberikan penguatan dan fungsi–fungsi yang berkaitan dengan bagaimana menciptakan kerukunan antar umat beragama itu sendiri di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di sisi lain FKUB juga memiliki peran yang sangat penting, karena hanya di Indonesia yang ada Forum Kerukunan Umat Beragama. Sementara di tempat-tempat lain bahkan di negara lain itu tidak ada.

Berita Terkait:  Dinas PUPR Bone Bolango Harap Kendaraan Berat Patuhi Aturan Penggunaan Jalan

“Oleh karena itu, melalui FKUB ini, kami berharap paling tidak peran forum itu bisa tersebar ke masyarakat, baik berkaitan dengan pembangunan maupun sosial kemasyarakatan yang ada di masyarakat itu sendiri,” terang Fredy.(Rls)