Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemprov Gorontalo Dukung Produksi Air Kemasan Lokal

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 9 Desember 2021 | 06:04 AM Tag: ,
  Penandatanganan MoU antara Kadis Kumperindag Risjon Sunge bersama Direktur Utama PT Davincy Airindo Olivia Yuliana Asiku, bertempat di salah satu resto di Kota Gorontalo, Rabu (08/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di salah satu resto yang ada di Kota Gorontalo, Kadis Kumperindag Risjon Sunge bersama Direktur Utama PT Davincy Airindo Olivia Yuliana Asiku, melaksanakan penandatanganan MoU, pemasangan logo Pemprov Gorontalo dalam kemasan air minum lokal Boneva, Rabu (08/12/2021). 

Penandatangan itu merupakan bentuk dukungan terhadap air kemasan produksi lokal, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Diharapkan dengan adanya kerja sama itu bisa memajukan produk air kemasan lokal. Air mineral Boneva diharapkan semakin maju dan membuka banyak lapangan kerja bagi warga Gorontalo. 

“Alhamdulillah di Gorontalo sudah ada pabrik air minum yang tidak kalah bahkan lebih dari yang sudah ada. Sebagai produk lokal kita harus dukung, tidak harus beli dari Jakarta atau luar daerah,”kata Rusli Habibie. 

Dalam kesempatannya Gubernur juga berpesan agar dalam operasionalnya, PT Davincy Airindo bisa memberdayakan warga lokal. Ia juga berharap perusahaan ini bisa membantu UMKM lokal melalui pemasaran dan distribusinya. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kadis Kumperindag Risjon Sunge menjelaskan, detail kerjasama berupa pemasangan logo pemprov dalam kemasan gelas maupun botol. Logo itu diharapkan bisa melahirkan kebanggaan bahwa Gorontalo punya air minum yang berkualitas. 

“Di sisi lain kita punya kebanggaan punya air mineral dengan logo provinsi, juga diharapkan bisa memajukan UMKM di daerah,” kata Risjon Sunge. 

Hal senada diungkapkan oleh Direktur PT Davincy Airindo Olivia Asiku. Ia berharap dengan adanya kerjasama dengan Pemprov bisa membangun image produk air mineral berkualitas dari Gorontalo. 

“Kita terus berupaya bisa mendukung perekonomian Gorontalo melalui kerjasama dengan Pemprov, supaya semua orang bisa tahu bahwa kualitas air dari Gorontalo tidak kalah dengan merek – merek dari luar. Kita juga berharap bisa mendukung UMKM lokal,”jelas Olivia Asiku. 

Pihaknya juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat lokal, salah satunya dengan membagikan 5.000 karton air mineral secara gratis saat banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah di Gorontalo beberapa waktu lalu. 

Air mineral yang beroperasi sejak 2016 beralamat di Desa Tunggulo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Produksinya sudah cukup baik dengan rata – rata produksi air gelas sebanyak 150.000 karton per bulan, produksi air botol 300 karton per bulan dan air galon sebanyak 300 galon per bulan. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar