Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pemuda Bulota, Dibunuh Ayah Pacar

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Friday, 31 March 2017 | 17:22 PM Tags: , , ,
  

LIMBOTO BARAT Hargo.co.id  – Pembunuhan sadis kembali terjadi di Limboto, tepatnya di depan SDN 08 Limboto, Kelurahan Tenilo Kecamatan Limboto, pada Rabu (29/3) pukul 22.00. Korbannya adalah Rian Dahlan (22), warga Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto.

Rian tewas seketika setelah beberapa kali ditikam oleh UJ (43) Bada, warga Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto. Ditengarai pembunuhan ini terjadi karena Bada sakit hati pada Rian yang tidak ingin bertanggung jawab atas kehamilan anaknya.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, Bada yang berprofesi sebagai abang bentor ini awalnya sedang menonton pertandingan sepak bola mini di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto.

Dalam perjalanan balik ke rumah, ayah dari Jelita (samaran, red) yang merupakan pacarnya Rian ini, melihat Rian sedang berboncengan mesra dengan Ayu Olii (24), warga Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto. Padahal baru sekitar 10 hari yang lalu, Rian telah berjanji kepada Bada, akan menikahi Jelita yang tengah hamil 3 bulan itu.

Bada yang mulai emosi pun terus membuntuti Rian dan Ayu dengan mengendarai bentornya, hingga tepat di depan SDN 08 Limboto, ia pun langsung memberhentikan Rian dengan cara menyalip kemudian menghalangi jalannya.

Bada lalu memanggil Rian dengan maksud ingin mengajaknya membicarakan sesuatu. Khawatir, Ayu pun meminta Bada untuk langsung menceritakan didepannya. “Kalau ada yang mau disampaikan, langsung disini saja,” kata Ayu saat itu.

Mendengar perkataan Ayu, Bada pun langsung menanyakan kepastian tentang pertanggung jawaban Rian terhadap Jelita yang sudah di hamili olehnya. Rian malah mengelak, ia membantah jika dirinya yang telah menghamili Jelita.

Terjadilah percekcokan antar keduanya ditempat yang sepi itu, hingga akhirnya Bada langsung mengeluarkan sebilah pisau yang tersimpan dipinggangnya. Dengan emosi ia pun langsung menyerang Rian secara membabi buta dengan pisaunya itu.

Rian pun tewas dengan luka sabetan di bagian dada kanan, bawah ketiak sebelah kiri, lengan kiri luar, hingga pergelangan tangan kanan. Dan saat itu juga, Bada langsung menyerahkan diri ke pihak kepolisian Polres Gorontalo.

Warga yang langsung berkumpul pun segera melarikan jasad Rian ke Rumah Sakit MM Dunda Limboto. Sementara Ayu saat diinterogasi polisi mengaku sebagai pacarnya Rian. “Saat itu kami sedang jalan, dan tiba-tiba dia (Bada) datang langsung kase berenti pa torang, tidak lama langsung kase kaluar piso,” kata Ayu saat diinterogasi.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo, AKP Hanry Tambunan, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menangani kasus pembunuhan ini. “Hingga saat ini pelakunya masih kami periksa, dan barang bukti berupa sebilah pisau badik yang digunakannya juga telah kami amankan,” tandasnya. (tr-55/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar