ramadan2024

Pengalaman Pertama Member Zetizen Ketika Menjadi Loper Koran – Dorongan untuk Sadar Literasi 

×

Pengalaman Pertama Member Zetizen Ketika Menjadi Loper Koran – Dorongan untuk Sadar Literasi 

Sebarkan artikel ini
dokumentasi pada saat aksi sadar literasi

hargo.co.id  Sabtu (20/5) kemarin member Zetizen Gorontalo mendapat pengalaman berharga. Gagasan untuk dapat melakukan aksi positif dengan berjualan koran. Kegiatan yang mengangkat tema Zetizen Sadar Literasi ini sebagai dorongan untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan minat baca. Dan ternyata, dari kegiatan ini, member Zetizen yang mengikuti aksi ini merasa bahwa minat literasi dari masyarakat Gorontalo mulai tergerus. Buktinya, aksi sadar literasi lewat menjual koran ini menjawab langsung seberapa besar minat baca masyarakat Gorontalo yang dijumpai member Zetizen ini.

badan keuangan

Pada aksi ini juga, Zetizen memberikan pengalaman lain yang amat penting ditanamkan dalam diri generasi muda. Yakni pengalaman member Zetizen ketika menjadi seorang loper koran. Yang tentunya membutuhkan kesabaran, dan cekatan untuk menawarkan koran-koran tersebut agar bisa terjual. Dari pengalaman ini saya terdorong untuk mengajak teman-teman gemar dalam membaca. Serta mengajak teman-teman untuk sekurang-kurangnya dapat membeli koran kepada loper. Karena saya merasakan bagaimana sulitnya masyarakat membeli koran,” ucap Abdulrahman Banggai alumni SMAN 1 Tibawa yang tahun ini baru saja lulus.

Example 300250

Hmmmm.. Itulah aksi yang sudah dilakukan Zetizen Gorontalo di pekan kemarin, di minggu depan Zetizen akan hadir dengan aksi baru yaitu Zetizen Peduli Lingkungan. Mau tau seperti apa aksinya?
Soo, tetap pantengin terus informasinya di halaman Zetizen Gorontalo Post yaahh.. (ZT-06/hargo)



hari kesaktian pancasila