Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pengguna Jalan Haram Sogok Polantas

Oleh Aslan , dalam Metropolis , pada Jumat, 2 Februari 2018 | 15:25 Tag:
  

POHUWATO, Hargo.co.id – Seluruh pengendara baik itu yang membawa motor, bentor maupun mobil, ketika sedang di periksa di jalan, kiranya tidak memberikan sogokan atau menyuap petugas dalam bentuk apapun itu.

Hal ini ditegaskan Kasat Lantas Polres Pohuwato, AKP Dewa Ayu R. Cempaka,SIK kepada pengemudi bentor dan motor. Dihadapan puluhan pengemudi tersebut, alumnus Akpol 2008 ini menegaskan, pemberian dalam bentuk apapun yang dilakukan oleh pengendara kepada petugas yang sedang melakukan tugasnya, akan dihukum sama.

Oleh karena itu, jangan sekali-kali memberikan apapun kepada petugas. “Kalau kedapatan, maka akan diproses keduanya, baik itu petugas maupun masyarakat yang memberikan, karena itu sama halnya dengan melakukan pelanggaran hukum,” tegasnya.

Ditambahkan pula, kiranya dalam berkendara pengemudi tidak mengkonsumi minuman keras (Miras), karena hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi dalam berkendara. Tak hanya itu saja, diharapkan agar pengemudi melengkapi kendaraannya.

Mulai dari kaca spion, membawa surat izin mengemudi (SIM), STNK dan lain sebagainya. “Kalau kita lengkap, tidak mungkin ada anggota yang akan menahan kendaraan atau menahan SIM dari bapak ibu sekalian. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama mentaati aturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar