Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Penting! Ini Alasan Waktu Tidur Pengaruhi Kebahagiaan Pasutri

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Senin, 15 Agustus 2016 | 18:52 PM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id INGGRIS – Peneliti dari Florida State University mengungkap bahwa pola tidur yang baik, dengan waktu tidur yang pas diprediksi dapat membuat hubungan pasutri lebih bahagia.

Peneliti meminta 68 anak muda dan pasangan baru menikah untuk menjawab kuesioner mengenai kebiasaan tidur, aspek dalam hubungan, dan kepuasan hubungan secara keseluruhan. Data menunjukkan bahwa orang yang tidur cukup waktu memiliki kepuasan hubungan lebih tinggi dibandingkan individu yang kurang tidur.

Penelitian juga mengatakan bahwa pria yang memiliki jam lebih banyak untuk tidur cenderung lebih bahagia dan tidak merasakan hal-hal negatif dalam hubungannya Seperti dikutip laman Bustle, Senin (15/8/2016).

“Temuan ini menunjukkan bahwa tidur dapat menawarkan manfaat self-regulatory (regulasi diri),” ujar peneliti Heather Maranges dan James McNulty.
Sedangkan individu yang kurang tidur akan mengalami lambat dalam proses berpikir, mudah mengeluh atau rewel, bahkan menyebabkan individu lebih egois.

“Pola tidur Anda akan memperbaiki hubungan Anda,” kata peneliti dalam makalahnya yang terbit di Journal of Family Psychology.

(Sikah/Pojoksatu/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar