ramadan2024

Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak Dibutuhkan di Masa Pandemi

×

Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak Dibutuhkan di Masa Pandemi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu dampak dari Covid-19 ini, yakni diterapkannya sistem belajar dari rumah. Ini lantas menambah pekerjaan orang tua, karena harus menjadi guru di rumah.

badan keuangan

“Kondisi ini memerlukan kerja sama ataupun kolaborasi antara guru dan orang tua dalam membimbing anak untuk belajar di rumah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa, Selasa (03/11/2020).

Dikatakannya, kerjasama tersebut perlu dilakukan untuk mengimbangi perubahan situasi dan kondisi yang terjadi pada proses belajar anak di masa pandemi. Hal tersebut kata dia, penting dilakukan agar tidak berdampak buruk pada kondisi kejiwaan anak, karena merasa kehilangan masa masa belajarnya

Example 300250

“Saya kira kita harus bisa mengimbangi kondisi yang terjadi, Sehingga bagaimana kemudian Covid 19 ini tidak menyebabkan para siswa sampai merasa stress, patah semangat atau merasa berbagai kondisi negatif lainnya yang disebabkan adanya perubahan sistem belajar mereka sekarang ini,” kata Aryati Polapa.

Menurutnya, persoalan tersebut harus benar-benar diseriusi oleh Semua pihak agar perubahan kondisi ini tidak mengganggu tubuh kembang anak yang saat ini masih dalam tahap pertumbuhan

“Ini harus menjadi buah pikiran kita semua, karena siswa ini masih dalam usia perkembangan yang luar biasa dan tentunya membutuhkan sebuah situasi dan kondisi yang mendukung ke arah perkembangan itu,” kuncinya. (***)

Hari Kartini

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun



hari kesaktian pancasila