Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Percasi Mulai Tatap PON Remaja 2017

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 31 Mei 2016 | 13:50 Tag: , ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja II yang akan dilangsungkan di Jawa Tengah mulai mendapat perhatian dari Pengprov Percasi Gorontalo. Pasalnya, pada gelaran kejuaraan catur bertajuk ZH Cup yang pekan kemarin, beberapa potensi muda berbakat mulai masuk dalam daftar patauan Pengprov Percasi Gorontalo.

Kasmen Lahay, sekertaris Pengprov Percasi Gorontalo yang turun langsung menyaksikan babak terakhir turnamen catur ZH Cup mengaku sangat mengapresiasi kejuaraan yang dilaksanakan pengkab Percasi Kabupaten Gorontalo. Kasmen juga mengatakan, apapun bentuk pertandingan catur yang akan dilangsungkan, seluruh komunitas catur tidak hanya di Gorontalo tapi seluruh pecatur dari luar Gorontalo, pasti akan ikut dalam turnamen tersebut.

Kasmen juga menegaskan bahwa, turnamen catur ZH Cup yang digelar belum lama ini hanyalah merek belaka. Sebab siapa pun yang melaksanakan turnamen catur seperti ini, pasti seluruh komunitas catur di Gorontalo akan ikut andil dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Percasi bukan milik orang perorang, namun adalah milik dari seluruh pecinta catur, baik itu pemain maupun pemerhati catur itu sendiri. makanya saya tegaskan bahwa ZH cup hanyalah merek saja, namun intinya adalah turnamennya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasmen juga mengatakan, dengan adanya turnamen catur seperti ini, akan lebih menumbuh kembangkan pembinaan atlet catur yunior untuk menjadi potensi daerah dimasa yang akan datang.

“Terlepas dari kepentingan politik atau apapun itu, yang harus digaris bawahi adalah siapapun kandidat atau sosok yang akan menggelar event seperti ini, maka para pecatur Gorontalo akan berkumpul dalam turnamen tersebut. Karena mereka haus akan turnamen seperti ini, yang jarang dilaksanakan di Gorontalo,” tambahnya.

Terakhir kepada Gorontalo Post Kasmen Lahay secara jujur mengakui, bahwa event ini sudah menjadi representasi turnamen se sulawesi, karena beberapa pecatur yang sudah mengantongi gelar master nasional (MN) dari Sulawesi ikut andil juga dalam turnamen ini, seperti dari Makasar, Menado, Palu dan Bulukumba. “Event ini sudah masuk zona Sulawesi, karena peserta yang ikut dalam Pra PON kemarin, ikut andil juga dalam turnamen ini,” tutupnya. (ded/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar