Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Perhatian! Siswa SMP Dilarang Bawa Motor

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 20 Juli 2016 | 10:54 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Ini menjadi perhatian bagi seluruh orang tua di Gorontalo. Sesuai aturan lalu lintas, anak dibawah umur atau biasanya masih duduk dibangku SD hingga SMP dilarang untuk mengemudi kendaraan bermotor baik roda dua, tiga dan empat.

Penegasan ini disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Eko Baskara. “Kalau kita dapati mereka memawa sepeda motor saja, akan kita tinda tegas,” ujar AKP Eko Baskara ketika diwawancarai usai Sosialisasi Aturan Lalu Lintas ke sejumlah SMP di Kota Gorontalo, kemarin, (19/7).

AKP Eko menjelaskan pula, pelaksanaan Sosialisasi tersebut dilakukan untuk menenamkan kesadaran taat dengan tata tertib dan disiplin dalam berlalu lintas kepada para siswa. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan khususnya kepada anak-anak di Kota Gorontalo. “Ini kita seriusi karena kecelakaan di Kota Gorontalo banyak menimpa anak-anak dibawah umur,” jelasnya.

Menurutnya, penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas karena kesadaran untuk taat berlalu lintas masih sangat minim. Bahkan parahnya, tidak hanya kalangan anak-anak saja. Orang dewasa pun juga kerap ditemukan melanggar lalu lintas. Kegiatan tersebut lanjut AKP Eko, diantara kegiatan yang digelar Satlantas Polres Gorontalo Kota untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.

(tr-49/ar/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar