Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Permintaan Kredit Furniture Naik

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 23 Juni 2016 | 14:15 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Kebutuhan furniture kini menjadi prioritas bagi sebagian orang menjelang lebaran. Terbukti, saat ini, terjadi peningkatan penjualan pada toko-toko furniture di Gorontalo. Sebagaimana data diperoleh Gorontalo Post di sejumlah toko, rata-rata masyarakat membeli funiture dengan cara kredit. Sementara untuk cash hanya sekitar 20 persen saja dari penjualan yang ada.

Seperti yang terjadi di salah satu toko furniture, di Kota Gorontalo. Toko yang berada di Jalan HB Jasin ini mengalami peningkatan penjualan sekitar 20 persen dari biasanya. “Beberapa waktu lalu penjualan sepi, sekarang sudah agak mendingan, terjadi peningkatan hingga 20 persen dan sebagian besar pembelian secara kredit,” kata Rifki, pemilik toko.

Kepada Gorontalo Post, Rifki mengaku, dalam 2 hari, ia mampu menjual 2 set kursi, 3 set lemari, 1 set tempat tidur dan sejumlah peraboran rumah tangga lainnya. “Kalau hari biasanya, sehari biasanya tak ada pembeli, kalaupun ada paling hanya 1 barang saja,” ungkapnya. Ia mengaku, penjualan furniture ini juga terbantu dengan adanya fasilitas kredit yang disiapkan oleh perusahaan pembiayaan.

“Di Gorontalo banyak yang ambil barang secara kredit, sehingga itu kami bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan. Kalau beli cash ada tetapi sangat kurang,” akuinya.Mita Anggraini, salah sseorang karyawan toko furniture lainnya mengatakan, saat ini, mulai terlihat peningkatan permintaan furniture di Kota Gorontalo. “Mungkin karena semakin mendekati lebaran, masyarakat mulai membeli barang furniture,” ungkapnya.

Ia begitu yakin, sepekan menjelang lebaran nanti, penjualan furniture akan semakin meningkat. “Kalau masyarakat sudah selesai beli pakaian dan kebutuhan dapur, pasti mereka akan beli furniture, meski hanya kredit,” ujarnya.(dan/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar