Rabu, 10 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Personil Bhabinkamtibmas Bantu Petani di Sawah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Metropolis , pada Rabu, 8 Agustus 2018 | 23:19 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat mendapatkan respon positif dari masyarakat. Pasalnya, meski berdinas lengkap, anggota tidak sungkan atau pun malu untuk turun ke sawah guna membantu masyarakat yang sedang bekerja.

Pantauan Hargo.co.id, (Gorontalo Post Grup), sekitar Pukul 11.18 Wita, salah seorang anggota Bhabinkamtibmas yang masih berseragam lengkap, tiba-tiba saja berhenti dan menghampiri masyarakat yang hendak melakukan aktifitas pembersihan rumput di petakan sawah milik saudara Yusuf Labajo.

Anggota Bhabinkamtibmas yang bernama Brigadir Jumliadi, seketika itu melepas sepatunya dan turun bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pembersihan.

Waka Polres Pohuwato, Kompol Vondy Mawetjere,SH,MH ketika diwawancarai terkait dengan hal tersebut membenarkannya. Bahkan kata mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini, tugas anggota Polri tidak lain untuk membantu masyarakat. Bukan hanya pada saat masyarakat berperkara hukum, akan tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulillah semua anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Pohuwato bekerja secara maksimal. Mulai dari memberikan sosialiasi soal Kamtibmas, melakukan pencegahan, bahkan ikut serta turun bersama-sama dengan masyarakat untuk bekerja. Oleh karena itu, semangat seperti ini kami harapkan agar tidak kendur dan diharapkan pula agar seluruh elemen masyarakat Pohuwato bisa ikut serta bahu-membahu untuk saling membantu satu dengan lainnya,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 186 times, 1 visits today)

Komentar