Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pesan Marten untuk Ismail Madjid, Sekda Baru Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 23 Mei 2017 | 20:50 PM Tag: , ,
  

KOTA, hargo.co.id – Momentum pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Sekretraris Daerah Kota Gorontalo (Sekkot) Ismail Madjid dilaksanakan pada Senin (22/5) kemarin. Dalam momen tersebut, Walikota Gorontalo Marten Taha menitipkan beberapa pesan dan harapannya.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Saudara Ismail Madjid selaku Sekkretaris Daerah Kota Gorontalo hari ini, (Kemarin,red) bersamaan dengan peringatan kebangkitan nasional, semoga momen ini akan menjadi sejarah kebangkitan manajemen aparatur dan kebirokrasian di Kota Gorontalo,” lanjut Marten.

Dari segi manajerial lanjut Walikota, ASN menuntut memaksimalkan manajemen dalam setiap jabatan, baik pimpinan tinggi, administrator dan pengawas.

“Sekda yang kita lantik hari ini, telah melalui seleksi terbuka oleh Panitia Seleksi (Pansel) sesuai ketentuan yang berlaku. Saya selaku Walikota menyampaikan terimakasih kepada Pansel, yang telah bertindak profesional dalam melahirkan pimpinna tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo saat ini. Saya mengharapkan Sekda kota yang saja dilantik ini, dapat menata birokrasi yang dinamis dan efektif. Guna memanksimalkan program kerja yang telah ditetapkan.” Ujar Marten Taha.

Pengangkatan Sekda Kota Gorontalo saat ini, urai Walikota, harus dimaknai dari sudut organisasi dan pemenuhan pelayanan adminitrator di kota.

Dalam kebutuhan organisasi, Marten berharap berharap Sekda Kota dapat menyusun strategi dan menyusun ide ide konstruktif pembaruan dari cara kerja lama menjadi cara kerja baru serta mengedepankan penyatuan dalam menterjemahkan visi misi organisasi.

“Perlu saya ingatkan bahwa, tuntutan tugas aparatur pemerintah saat ini semakin kompleks dalam berbagai bidang, sehingga menjadi fenomena.Kita harus harus berfikir secara rasional. Dalam artian, Hal ini sering saya utarakan dalam setiap kesempatan, dimana aparatur merupakan mesin organisasi. Demikian halnya dengan Kepala SKPD yang diharapkan dapat membangun kemandirian dan kreativitas, serta mengoptimalkan kemampuan membangun disiplin diri dan diajarkan kepada aparat,” pesan Walikota.

Lebih lanjut, dalam momen tersebut, Marten juga turut menitipkan beberapa hal kepada Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid. Marten menuturkan, Sekda diharapkan mampu menyatukan komitmen dan konsisten dalam melaksanakan pengabdian. Serta memiliki keteguhan hati dalam mencapai tujuan.

Kedua, mampu mengelolan manajemen dengan profesional, ketiga, diharapkan untuk komunikasi dengan lintas paratur, guna wujudkan sinkronisasi dalam tingkat manajerianl maupun operasional, dan keempat, Marten juga mengharapkan seluruh aparatur untuk konsisten dalam pelayanan.

“Kepada saudara Ismail Madjid, saya berpedan, jabatan Sekda sangat strategis, kedudukan dan posisi saudara sangat menentukan organisasi. Sekda adalah panglima ASN, harus mampu mengatur stratgi dalam memanfaatkan potensi daya. Saudara telah dipilih dari proses yang ketat, telah direkomendasi Dari pensel dan KASN, serta menjadi yang terbaik dari semua yang baik maka tunjukkanlah kemampuan terbaik itu untuk penyelenggaran pengabdian di Kota Gorontalo. Saudara adalah orang yg bertanggung jawab dalam menjalankan tugas administrasi pemerintahan, maka laksanakan tugas ini dengan baik,” kata Marten.(hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar