HeadlineKab. Bone Bolango

Piala Adipura 2023, Merlan: Penghargaan Milik Kita Semua

×

Piala Adipura 2023, Merlan: Penghargaan Milik Kita Semua

Sebarkan artikel ini
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menerima penghargaan Adipura 2023, Selasa (5/3/2024).
Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menerima penghargaan Adipura 2023, Selasa (5/3/2024).

Hargo.co.id, GORONTALO – Bagi Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli piala Adipura 2023 kategori kota kecil yang diraih Pemerintah Kabupaten Bone Bolango merupakan penghargaan milik seluruh lapisan masyarakat.

badan keuangan

Sebab, kata Merlan, Adipura yang diraih tidak hanya semata atas kinerja pemerintah daerah, namun ada peran serta dari berbagai elemen masyarakat di Bone Bolango.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, OPD, dan para petugas kebersihan yang mau sama-sama menjaga kebersihan di Bone Bolango. Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bisa meraih kembali piala Adipura setelah lima tahun yang lalu menerima untuk pertama kali,” usai menerima penghargaan Piala Adipura, di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

badan keuangan

Merlan mengaku tidak menduga akan mendapatkan penghargaan Adipura tersebut.

”Ini sebenarnya di luar dugaan. Kami memang menggiatkan bersih-bersih lingkungan. Karena saya meyakini, kebersihan merupakan sebagian dari iman,”tambah Merlan.

Dia juga mengungkapkan, sewaktu masih menjadi Wakil Bupati, dirinya telah mendapatkan tugas khusus dari Bupati Hamim Pou untuk fokus menata dan menjaga kebersihan di Bone Bolango.

”Jadi saya sangat bersyukur sekali atas penghargaan ini. Terus terang sejak saya Wakil Bupati, itu mendapatkan kewenangan dari pak Bupati Hamim Pou, salah satunya itu adalah bagaimana saya harus bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan dan sampai menghasilkan Adipura,”tutur Merlan Uloli.(*)

 

Penulis: Rendi Wardani Fathan

Berita Terkait:  SOP Pertambangan Diserahkan ke Pj Gubernur, Anak-anak dan Perempuan Dilarang Masuk Lokasi