Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Bubarkan Balap Liar, Satu Motor Terjun Got

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 5 Februari 2018 | 07:05 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id Gorontalo – Aksi balapan liar di wilayah Kota Gorontalo belum habis-habis. Meski aparat kepolisian sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari persuasif hingga efek jera, tetap saja para pelakunya tidak tobat-tobat. Terakhir, kemarin, Ahad (4/2) dini hari, polisi yang melakukan pengamanan hingga subuh lagi-lagi membubarkan aksi ugal-ugalan nan meresahkan ini.

Pantauan Gorontalo Post, Ahad, (4/2) sekitar Pukul 02.30 Wita, dua mobil Dalmas dari Polda Gorontalo melakukan pembubaran terhadap para pelaku balapan liar. Ketika sedang melakukan pengamanan di wilayah bundaran Hulondalo Indah (HI), tiba-tiba saja ada pengendara sepeda motor melaju dengan kencang.

Namun pada saat melihat ada polisi di lokasi bundaran, pengemudi sepeda motor itu kemudian hilang kendali dan akhirnya masuk ke saluran drainase yang berada di depan salah satu dealer di jalan Kartini dan jalan Panjaitan.

Melihat hal itu, anggota Polda Gorontalo langsung berlari ke lokasi pengemudi untuk memberikan pertolongan. Pengemudi dan sepeda motornya yang masuk ke dalam selokan pun kemudian diangkat dan diamankan di pinggir jalan. Setelah dimintai keterangan, polisi kemudian membawa sepeda motor tanpa pelat nomor itu untuk diamankan di Polda Gorontalo.

Anggota Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Danton 3 Dalmas Polda Gorontalo, Ipda Guruh Firmansyah Situmorang usai melakukan operasi langsung balik kanan menuju Polda Gorontalo.

Tak berselang lama, anggota Polres Gorontalo Kota yang dipimpin oleh Ipda Gunawan, melakukan pembubaran lagi di kawasan bundaran Saronde. Bahkan pada saat itu, nampak ada ledakan gas air mata guna membubarkan para pengemudi sepeda motor yang hendak balapan liar.

Abdul Jamal Karim salah seorang warga mengaku, aksi balapan liar ini sudah sangat meresahkan dan diharapkan agar bisa mendapatkan tindakan tegas dari aparat Kepolisian.

“Hampir setiap malam terjadi balapan liar di sepanjang jalan Nani Wartabone ini. Kami hanya berharap, agar pihak Kepolisian melakukan tindakan tegas, karena ini bukan yang pertama kali, melainkan sudah berulang kali terjadi,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar