Polisi Grebek 3 Pabrik Captikus

×

Polisi Grebek 3 Pabrik Captikus

Sebarkan artikel ini

Hargo.co.id GORUT – Petugas Polres Gorontalo berhasil membongkar keberadaan Pabrik penyulingan Captikus di tiga tempat di Kecamatan Biawu, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Masing-masing terletak di Desa Didingga, Desa Omuto, dan Desa Bohulo.

badan keuangan

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S. Bagus Santoso mengatakan, operasi di Desa Didingga menjadi target pertama yang diburu petugas. Sebab, telah banyak laporan warga yang mengadu resah dengan keberadaan pabrik tersebut. Selanjutnya, petugas juga mendapati Pabrik Captikus lainnya yang berada di kawasan lingkungan padat penduduk di Desa Omuto, Kecamatan Biawu, Gorut yang diduga milik KP alias Kunce, warga setempat. “Lokasi ketiga Pabrik Captikus juga kita temukan di Kecamatan Biauwu ada di Desa Bohulo yang diduga milik BK alias Bakri, warga setempat,” kata AKBP S. Bagus.
Dari hasil operasi kali ini seluruhnya yang berhasil disita petugas sebanyak Dari hasil penggrebekkan, petugas menemukan sebanyak 6 galon ukuran 25 liter Captikus, kemudian 2 galon ukuran 5 liter, dan 2 unit tong yang diduga menjadi tempat untuk memasak nira untuk diproduksi menjadi Captikus. “Miras jenis Captikus itu langsung kita sita dan diamankan di Polsek Tolangohula, Gorut” jelasnya. (and/Hargo)