Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polres Gorontalo Utara Angkat Budaya dan Adat Istiadat Lokal

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:05 Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara pada peresmian Mapolres dan Asrama, Jumat (21/01/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengaku bangga karena Mapolres mengangkat budaya dan adat istiadat lokal. Ini disampaikan saat dimintai tanggapannya terkait dengan peresmian Mapolres Gorontalo Utara, Jumat (21/01/2022).

 “Saya sangat bersyukur karena kantor tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Artinya, mengangkat budaya dan adat Gorontalo. Tentunya pemerintah dan masyarakat sangat berterimakasih kepada pihak Polri yang telah mengangkat kearifan lokal,” kata Indra Yasin seraya menyampaikan selamat atas peresmian Mapolres pada saat tahun kedua terbentuknya di Gorontalo Utara.

Kedepan tentunya model kantor yang mengangkat kearifan lokal tersebut diharapkan dapat dijadikan model bagi kantor lainnya yang akan dibangun di Gorontalo Utara. Polres Gorontalo Utara telah memulainya dengan mengangkat kearifan lokal. 

“Adanya ciri khas adat dan istiadat tersebut tentu generasi muda yang ada saat ini dan yang akan datang tidak akan kehilangan jejak budaya dan adat istiadat,” ujar Indra Yasin.

Bagi Indra Yasin, meletakan elemen yang menggambarkan budaya pada bangunan kantor tentulah tidak mudah, karena ada empat mahkota dengan empat warna adat yang ada di Gorontalo. Ini juga kata Indra Yasin, menggambarkan bahwa masyarakat Gorontalo tidak usah ragu lagi ketika ada problem. 

“Pihak kepolisian terbuka dalam memberikan pengayoman dan kedepan tentu stabilitas daerah semakin baik. Karena Gorut merupakan daerah perbatasan maka tidaklah mudah, namun berkat kerjasama yang baik, Polres Gorontalo Utara mampu menjalankan tugasnya,”  kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar