Pelantikan PPS se Kabupaten Gorontalo yang dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo dan jajaran Muspida. (Foto: Humas KPU Kabgor)

PPS Kabgor Diminta Tidak Sembarang Bersuara Dimedsos

KPU

Hargo.co.id, GORONTALO – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Gorontalo diharapkan bisa bekerja dengan professional dan jangan bermain media sosial sembarangan. Hal ini diingatkan oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Patamani saat melantik 615 anggota PPS, di GOR David-Toni, selasa (24/1/2023).

“Di era tehnologi media internet dan media sosial saat ini, diharapkan pada anggota PPS untuk tidak mengumbar hal-hal yang tak berfaedah dimedsos,” ujarnya.

banner 728x485

Ia mengatakan, jika ada sesuatu hal yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan, maka itu harus dibicarakan bersama. Bukan langsung diumbar di sosial media.

“Dalam pelaksanaan tugas-tugas, pastinya petugas PPS akan menemui kendala, hambatan dan masalah. Saya harap masalah yang akan dialami dilapangan jangan dibesar-besarkan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Rasyid juga menuturkan, setelah kegiatan pelantikan, para PPS akan dibekali orientasi tugas, sehingga mereka mengetahui tugas pokok dan fungsi  mereka masing-masing disetiap desa.

“Mereka bisa mengetahui mereka di divisi apa, mereka mengerjakan apa ditingkatan desa, karena PPS adalah ujung tombak disetiap desa,” jelas Rasyid.

Ia juga menghimbau PPS untuk tidak terprovokasi disaat ada masalah, namun menjadi motivator.

“Kita selalu menghimbau pada mereka jika mendapatkan kendala dikonsultasikan dengan KPU agar bisa memberikan jawaban secara komprehensif,” jelas Rasyid.(*)

Penulis: Deice Pomalingo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *