Kamis, 2 Februari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Prajurit TNI-AL Dibekali Cara Penanggulangan Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Senin, 13 April 2020 | 18:30 Tag: ,
  Pelatihan penanggulangan Covid-19 di lingkungan TNI AL. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, jajaran TNI Angkatan Laut (AL) di Gorontalo dibekali pelatihan. Pelatihan penanggulangan dampak wabah  Covid-19 ini, diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lanal Gorontalo.

Kegiatan yang digelar pada Senin (13/04/2020) pukul 08.10 Wita itu, dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal Gorontalo) Letkol Laut (P) Maman Nurachman.

banner 728x485

Dikesempatan itu Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Maman Nurachman menyampaikan, saat ini wabah Covid-19 telah menjadi permasalahan yang mendunia. Di Indonesia sendiri telah mencapai 4.241 orang yang dinyatakan positif, 359 sembuh dan 373 orang meninggal dunia.

Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Maman Nurachman, bersama jajarannya saat melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19. (Foto Istimewa)
Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Maman Nurachman, bersama jajarannya saat melaksanakan latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19. (Foto Istimewa)

Data tersebut dilansir dari situs Covid-19.GO.ID, pada tanggal 12 April 2020 sampai dengan pukul 20.00 Wita, dan angka tersebut merupakan angka yang luar biasa yang perlu diwaspadai bersama.

“Kegiatan pelatihan ini sengaja dan harus kita laksanakan, guna mengantisipasi kemungkinan jika sewaktu-waktu virus mematikan itu bisa menular dilingkungan yang ada di Lanal Gorontalo ini. Ini agar supaya kita selalu siaga dan siap dalam menghadapi dampak dari penyebaran wabah Covid-19 tersebut,” Letkol Laut (P) Maman Nurachman.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, Pimpinan TNI Angkatan Laut di Wilayah Gorontalo itu juga menegaskan, kiranya para Prajurit dan PNS di lingkungannya, dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. (zul/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar