Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Profesi Servis Handphone Menggiurkan, Sebulan Bisa Dapat 10 Juta

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 10 Mei 2016 | 15:53 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Semakin meningkatnya pengguna handphone (Hp) genggam menjadi berkah tersendiri bagi para pemilik jasa servis Hp di Gorontalo. Dalam sebulan, para pemilik jasa servis hp bisa meraup pendapatan cukup besar, yakni hingga Rp 10 jutaan.

Febrian Ibrahim, salah seorang tukang service Hp di Jalan HB Jassin, Kota Gorontalo ini mengatakan, saat ini, setiap hari, jumlah Hp rusak yang masuk ke konternya mencapa 10 unit.

Jumlah ini terbilang cukup banyak jika dibandingkan dengan kondisi pada tahun tahun sebelumnya. “Untuk tarif yang kami berlakukan tergantung tingkat kerusakan Hp. Biasanya kalau untuk memperbaiki Hp mati total ataupun ganti LCD tarif yang kami berikan Rp 200 ribu, sementara untuk rusak ringan tarif perbaikan hanya Rp 100 ribu,” ungkap Febrian yang sudah menjalani usahanya sejak 2004 silam.

Selain Hp, Febrian mengaku, juga menerima servis laptop. “Biasanya dalam sehari ada laprop rusak yang masuk, untuk tarifnya berbeda dengan perbaikan Hp,” ujarnya.

Sementara itu, Lina, salah seorang warga yang hendak datang untuk memperbaiki Hp-nya, mengatakan, jasa servis Hp sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Kalau Hp-nya masih bisa diperbaiki jelas kami membutuhkan jasa servis sseperti ini,” ungkapnya.(tr-51/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar