Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Puluhan Kenderaan Terjaring Operasi Lantas

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 19 Juli 2016 | 12:36 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Satlantas Polres Gorontalo melakukan opreasi kendaraan bermotor di Kompleks Air Mancur, Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, kemarin, (18/7). Dari hasil operasi, puluhan kendaran bermotor berhasi terjaring operasi. Rata-rata pelanggaran yang ditemui karena tidak memiiki surat-surat kendaraan.

Pantauan Gorontalo Post dalam pelaksanaan operasi digelar mulai pukul 12.00 wita hingga pukul 17.00 Wita itu. Satu per satu baik kendaraan roda dua, tiga dan empat dilakukan pemeriksaan saat melewati areal operasi. Alhasil dari 23 kendaraan yang berhasil ditilang, sebaian besar harus ditahan kendaraannya karena pengendara tidak dapat memperlihatkan surat-suratan atas kendaraanya tersebut.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Wawan Andi SIK melalui KBO Lantas Iptu Fatras Kasiuhe yang memimpin jalannya pelaksanaan operasi kepada awak koran ini menjelaskan, sebagai upaya untuk menciptakan rasa nyaman saat berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya tidak akan bosan-bosannya dalam melaksanakan operasi guna mensosialisasikan undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan (LLAJ).

Meskipun demikian dikatakan oleh Fatras, masih banyak pengendara kumabal yang enggan mentaati aturan dalam berlalu lintas. “Buktinya saja hanya dalam kurun waktu satu jam, puluhan kendaraan terjaring dalam operasi rutin ini. Olehnya itu kami menghimbau kepada para pengendara untuk taat pada aturan yang ada. Kita hanya sebatas memberikan himbauan, yang merasakan akibatnya adalah pengendara itu sendiri,” ujarnya. (ded/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar