Sabtu, 16 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Kembali Masuk ke Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 29 September 2021 | 00:05 AM Tag: , ,
  Petugas Kepolisian mengamankan 9.640 Vial Vaksin yang masuk ke Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 9.640 Vial Vaksin kembali masuk ke Provinsi Gorontalo untuk mengamankan stok vaksin di daerah itu. Ribuan vial vaksin tersebut datang ke Gorontalo melalui Bandara Djalaludin, Senin (27/09/2021).

Pendistribusian ribuan vaksin tersebut dikawal ketat oleh Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo di bawah pimpinan Dantim Brimob, Briptu Candra dan dijalankan sesuai dengan Protap pendistribusian vaksin. 

“Penjagaan dan pengawalan vaksin Covid-19 masuk ke Provinsi Gorontalo dijaga ketat oleh personil Sat Brimob Polda Gorontalo,” kata Briptu Candra seperti yang dilansir dari Tribratanews Gorontalo, Selasa (28/09/2021). 

Dari Bandara Jalaluddin, lanjut Briptu Candra, ribuan vial vaksin tersebut diantarkan ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo dengan menggunakan mobil box guna memastikan keamanannya. 

Selanjutnya, kata dia, ribuan vial vaksin ini akan didistribusikan ke seluruh kabupaten maupun kota yang ada di Provinsi Gorontalo sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

“Pengawalannya mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Gorontalo sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Gorontalo,” ungkap Briptu Candra.

Ketersediaan Stok Vaksin ini diharapkan dapat dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan. (***)

 

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar