Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rudal Rusia Hancurkan Gudang Senjata Amerika & Eropa di Ukraina

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 28 April 2022 | 08:05 Tag: , , , , , ,
  Rudal jelajah Kalibr diluncurkan dari kapal selam Rusia Petropavlovsk-Kamchatsky dari Armada Pasifik selama uji coba di perairan Laut Jepang, 21 Desember 2021. Foto: ANTARA/Kemhan Rusia/HO via Reuters/as

Hargo.co.id, KIEV – Militer Rusia membuktikan ancamannya akan menghancurkan gudang maupun persenjataan negara-negara Barat di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan Rabu kemarin (27/4) rudal Kaliber menghantam gudang senjata di wilayah Zaporizhzhia, Ukraina.

Gudang tersebut selama ini dimanfaatkan untuk menampung senjata dari Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Rusia telah memperingatkan Amerika Serikat bahwa pengiriman besar senjata Barat ke Ukraina memicu konflik sembilan pekan terakhir.

Pakta Atlantik Utara alias NATO telah mengesampingkan pengiriman pasukan mereka sendiri ke Ukraina untuk melawan agresi Rusia.

Namun, Washington dan sekutu Eropa yang menjadi bagian dari NATO telah memasok sejumlah besar senjata ke Kiev, termasuk pesawat nirawak dan rudal antipesawat dan antitank.

Perilaku Amerika dan Eropa ini yang membuat Rusia kian agresif menduduki wilayah Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan pasukan angkatan udara telah menghancurkan sasaran 56 militer Ukraina dalam semalam.

Dilansir Antara dari Reuters, Kemhan Rusia mengeklaim rudal-rudal itu telah menghancurkan gudang dengan sejumlah besar senjata asing dan amunisi yang dipasok ke tentara Ukraina oleh AS dan negara-negara Eropa.

Namun, sulit untuk secara independen membenarkan pengakuan Rusia yang tidak menyebutkan jenis senjata apa yang disimpan di gudang itu. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Rudal Rusia Hancurkan Gudang Senjata Amerika & Eropa di Ukraina, Panas“. Pada edisi Kamis, 28 April 2022.
(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar