Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rusli Lobi SYL Masuk Tim Formatur

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 16 Mei 2016 | 12:28 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id NUSA DUA – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diusung oleh seluruh DPD I se Indonesia Timur (Intim) untuk duduk sebagai anggota Tim Formatur.

Kesepakatan itu terjadi setelah Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie melakukan lobi-lobi dengan pimpinan DPD I lainnya yang masuk wilayah Intim.

Hasil pantauan Gorontalo Post, saat istirahat sidang pembahasan tata tertib Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Rusli Habibie mengumpul semua ketua DPD I se Intim.

Mereka yang berkumpul yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Rusli Habibie menyampaikan usulan kepada semua hadirin bahwa perlu ada kesepakatan, ketika Syahrul Yasin Limpo tidak terpilih menjadi Ketua DPP Partai Golkar, maka DPD I se Indonesia Timur sepakat mengusungnya untuk masuk tim formatur. Rusli Habibie pada kesempatan itu menjelaskan berbagai argumen guna mendukung usulan itu.

“Ketika pak Syahrul Yasin Limpo tak terpilih, maka satu-satunya harapan kita yakni harus sepakat dan kompak untuk masuk tim formatur. Tak ada jalan lain, pak Syahrul Yasin Limpo wajib kita dukung, karena pimpinan Golkar yang berada di Indonesia Timur,” jelas Rusli Habibie, dan forum menyepakati itu.

Hal lain yang menjadi kesepakatan saat pertemuan singkat tersebut yakni Ketua DPD I Provinsi Maluku, Z. Sahuburua mewakili DPD I se Intim untuk duduk sebagai salah satu pimpinan sidang.

Meskipun ada beberapa penolakan, namun Rusli Habibie berhasil melakukan lobi-lobi politik. Walhasil, mereka menyepakati hal tersebut.
“Semua tergantung dari komunikasi politik yang dijalankan. Buktinya, waktu singkat yang diberikan, dapat digunakan dengan baik hanya karena komunikasi politik,” kata Rusli Habibie usai pertemuan berlangsung. (jdm/nat/kif/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar