Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sang Pembajak Membisu di Pengadilan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 31 Maret 2016 | 21:00 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id LARNACA – Setelah mencuri perhatian dunia lewat drama pembajakan pesawat selama enam jam pada Selasa (29/3), Seif al-Din Mohamed Mostafa muncul di pengadilan. Kemarin (30/3) pria 58 tahun yang membajak EgyptAir rute Alexandria-Kairo ke Bandara Internasional Larnaca di Siprus itu dijerat dengan sedikitnya empat dakwaan.

Selain pembajakan, pria yang tercatat sebagai warga negara Mesir tersebut menghadapi tiga dakwaan lain. Yakni, penculikan, ancaman, dan perbuatan kasar.

Dia juga dianggap melanggar undang-undang antiteror yang berlaku di Siprus.

Untung, tidak ada seorang pun yang terluka dalam aksi tunggal Mostafa itu. Seluruh penumpang dan kru pesawat yang sempat disandera akhirnya bebas dengan selamat.

’’Apa yang harus saya lakukan?’’ ujar Mostafa di hadapan aparat yang meringkusnya. Dia mengaku frustrasi karena tidak bisa bertemu dengan mantan istri dan anaknya yang tinggal di Siprus.

Karena itu, Selasa lalu, dia nekat membajak pesawat domestik yang ditumpanginya agar bisa bertemu dengan sang mantan istri. Untuk melancarkan aksi, dia juga mengenakan ikat pinggang yang dilengkapi peledak palsu.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar