Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Satlantas Kota Gagas Kembali Kawasan CFD

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 9 Juni 2016 | 14:01 Tag: ,
  

Hargo.co.id  GORONTALO – Satlantas Polres Gorontalo Kota akan memberlakukan kembali kawasan Car Free Day (CFD) di wilayah Kota Gorontalo. Hal itu guna menyahuti kebutuhan masyarakat kota akan tersedianya wilayah yang bebas polusi untuk bersantai dan berolahraga bebas ketika libur akhir pekan.

Saat ini beberapa tempat sudah disiapkan untuk rencana pemberlakukan kembali kawasan Car Free Day ini. Sebagai langkah awal akan dimulai dari sepanjang akses depan Polres Gorontalo Kota hingga ke simpang empat Trafic Light Kantor Walikota Gorontalo.

Demikian menjadi salah satu catatan penting dalam pertemuan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Eko Baskara,SIK,SH saat berkunjung ke Kantor Graha Pena Gorontalo Pos, kemarin, (8/6).

Dalam kunjungan itu, AKP Eko Baskara disambut langsung Direktur Gorontalo Post Mohamad Sirham didampingi Wakil Direktur Kristina Udoki dan Pimpinan Redaksi Hasanudin Djadin.

AKP Eko Baskara mengatakan, sesuai rencana, yang akan ditutup setiap hari Minggu untuk Car Free Day di Kota Gorontalo adalah sepanjang jalan Panjaitan. “Ini rencana target awal yang akan saya lakukan untuk masa jabatan saya sebagai Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota,” katanya.

Saat ini lanjut AKP Eko, berbagai persiapan menuju Car Free Day sudah dilakukan. Tinggal akan di sosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Gorontalo. “Program Car Free Day ini sudah harus diwujudkan di Kota Gorontalo. Sangat naif jika kawasan kota, kemudian tidak ada program Car Free Day,” jelasnya.

Terkait hal ini pula AKP Eko mengharapkan dukungan semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo. Ia berharap program ini bisa maksimal untuk mewujudkan lingkungan sehat dan pengurangan polusi udara di kawasan Kota Gorontalo.

Rencana Satlantas Polres Gorontalo Kota untuk menghidupkan kembali Car Free Day ini disambut positif Direktur Gorontalo Post Mohammad Sirham. Menurutnya, program ini sangatlah tepat. “Di kota-kota besar di daerah lainnya program ini berjalan dengan baik dan memiliki banyak manfaat positif,” katanya.

Dalam kesempatan itu Mohamad Sirham juga menyarankan agar program bisa berjalan maksimal, maka perlu dilakukan uji coba tempat. “Saya sarankan terlebih dahulu diawali dari depan Polres Gorontalo Kota hingga simpang empat Trafic Light Kantor Walikota Gorontalo,” saran Mohamad Sirham dan langsung diakomodir AKP Eko Baskara.(tr-49/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar