Sebanyak 1.808 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Perayaan Natal 2022 di Gorontalo

Kabar Nusantara
Kapolda Gorontalo, Irjen Helmy Santika (tengah) usai melakukan pengamanan ibadah ke beberapa Gereja pada Sabtu Malam, (24/12/2022) (Foto: Istimewa)
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 1.808 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Anak Pramuka dan Patroli Keamanan Sekolah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal di Gorontalo.

Hal itu diungkapkan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika, disela-sela memantau jalannya pengamanan Ibadah Misa Natal di sejumlah gereja yang ada di Gorontalo, Sabtu (24/12/2022).

“Jadi kita mengerahkan 1.808 personil gabungan untuk melakukan pengamanan di 155 Gereja yang tersebar di Gorontalo,” ujar Irjen Pol. Helmy Santika.

Dalam melaksanakan pemantauan pengamanan di sejumlah Gereja, Kapolda Gorontalo juga didampingi oleh PJ Gubernur, Hamka Hendra Noer, para Pimpinan Institusi TNI, sejumlah Mahasiswa serta pimpinan Ormas Islam.

“Kita malam ini melakukan kunjungan dan pengecekan langsung kegiatan peribadatan oleh saudara – saudara kita yang sedang merayakan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga ibadahnya bisa dilakukan lebih hikmat lagi,” ungkap Irjen Pol. Helmy Santika.

Kapolda juga menyebut dirinya melihat Ibadah Natal 2022 yang berlangsung hikmat, menunjukkan bahwa masyarakat di Gorontalo memiliki jiwa toleransi yang tinggi, karena bisa bersatu padu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif kepada warga lainnya, yang merayakan hari besar keagamaan.(*)

Penulis: Rita Setiawati
Editor: Zulkifli Polimengo

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *