ramadan2024

Sebanyak 23 Orang Mahasiswa UNG Magang Jurnalistik di Graha Pena Gorontalo

×

Sebanyak 23 Orang Mahasiswa UNG Magang Jurnalistik di Graha Pena Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa peserta Magang Jurnalistik dari UNG saat berpose di tangga depan Graha Pena Gorontalo. (Foto: Istimewa)
Mahasiswa peserta Magang Jurnalistik dari UNG saat berpose di tangga depan Graha Pena Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memenuhi syarat untuk gelar S!, sebanyak 23 mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) magang jurnalistik di Graha Pena Gorontalo. Mereka dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya.

badan keuangan

Mereka mulai turun lapangan untuk meliput berita sejak Rabu (24/03/2021) dan akan berlangsung selama dua bulan lebih. Mata kuliah Magang Jurnalistik ini, sudah didapatkan teori-teorinya di kelas, dan kini hanya tinggal praktek di lapangan. Mata kuliah ini memiliki bobot 3 Satuan Kredit Semester (SKS). Kerja sama ini sudah berlangsung selama 4 tahun.

Menurut Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Salam, S.Pd, M.Pd, agar peserta magang dapat mengikuti teknis serta mekanisme yang sudah disepakati dengan pihak media.

Example 300250

“Meskipun tengah magang dan banyak menyita waktu di lapangan, diharap tak melupakan mata kuliah yang lainnya,” kata Dr. Salam, S.Pd, M.Pd.

Para mahasiswa tersebut disebar pada tiga media yakni, Gorontalo Post (cetak), Hargo.co.id (online) dan Gorontalopost.id (online). Ketiga media tersebut berkantor di Graha Pena Gorontalo.

“Pada dasarnya tujuan diselenggarakan magang ini untuk lebih memberikan wadah kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang sudah diperoleh ketika berada di dalam kelas. Saya pribadi merasa senang dan bangga bisa diberikan kesempatan untuk melaksanakan magang di Gorontalo Post Grup ini sendiri,” ungkap Moh. Alwi Kakoe salah seorang peserta magang.

Ramadhan 2024

Moh. Alwi Kakoe berharap agar selama magang 2 bulan ke depan benar-benar bisa memberikan yang terbaik serta bisa mendapatkan pengalaman meliput berita yang berkualitas.

Magang yang tetap berlangsung semoga tidak mengurai semangat para peserta magang untuk mengaplikasikan pengetahuannya. Serta memperoleh pengetahuan yang prima saat menjalankan tugas. (hilmi/ung/hargo)



hari kesaktian pancasila