ramadan2024

ramadan2024

Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Pergi ke Dua Kota Ini

×

Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Pergi ke Dua Kota Ini

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Arief Budiman. Foto; Ricardo/JPNN.com

Hargo.co.id, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman terdeteksi melakukan kunjungan kerja ke Depok, Jawa Barat dan Makassar, Sulawesi Selatan sebelum dinyatakan positif Covid-19.

hari kesaktian pancasila

Seperti yang dilansir JPNN.com, Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Viryan Aziz setelah mendengar keterangan dari Arief langsung.

“Jadi kunjungan ke Depok dan Makassar, ke Kakassar ke Unhas (Universitas Hasanuddin),” ujar Viryan, Minggu (20/9).

Example 300250

Viryan menegaskan, kondisi Arief saat ini dalam keadaan baik. Menurut Viryan, Arief masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Badannya sehat tidak ada keluhan. Namun, kami tetap waspada,” serunya.

Viryan melanjutkan, Arief saat ini sedang melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Namun, kinerja Arief sebagai Ketua KPU tidak terganggu. Pasalnya, Arief tetep bekerja dengan cara daring.

Ramadhan 2024

“Kami menggunakan video call kemudian karena kami satu kompleks (komplek rumah dinas KPU). Kami masih bisa berkomunikasi dengan jarak yang lumayan jauh,” beber Viryan.

Sebelumnya, Arief menceritakan pada 16 September 2020 sudah melakukan rapid tes atau tes cepat dengan hasi nonreakatif. Namun, kata dia, pada 17 September 2020 dirinya mengikuti tes swab dengan hasil positif Covid-19.

Diketahui, Arief mengikuti rapid dan swab tes karena diundang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk rapat bersama pada 18 September.(ast/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua KPU Arief Budiman Pergi ke Dua Kota Ini“. Pada edisi Ahad, 20 September 2020.


hari kesaktian pancasila