Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Seorang Ibu Melahirkan di Toilet Bandara 

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 1 April 2016 | 13:24 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Hampir saja melahirkan di atas pesawat, hal itu yang dirasakan oleh Risnawati (18), Tenaga Kerja Wanita (TKW) Malaysia ini melahirkan di Toilet Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kamis (31/3). Dia melahirkan saat perjalanan pulang menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim medis bandara membawanya ke rumah sakit AURI. Risnawati terlihat bingung ketika dibawa ke rumah sakit Angkatan Udara tersebut. Dia tak menyangka bisa melahirkan bayi  laki-laki anak pertamanya di toilet bandara. “Tidak ada rasa sakit. Memang ada keluar cairan, tapi hanya sedikit,” kata Risnawati ditemui di Rumah Sakit AURI.

Risnawati ke toilet tidak memberitahu siapa pun. Kejadian ini mengejutkan petugas Bandara  Supadio. “Saat melahirkan di toilet, yang tahu pertama kali keluarga saya,” kata ibu muda  ini yang mengaku bersama enam anggota keluarganya menuju Makassar.

Risnawati mengaku, proses kelahiran putranya berjalan lancar dan cepat. Semuanya terjadi  tanpa dugaan. Dia terbang ke Makassar untuk pulang ke kampung halaman, setelah cuti  sebagai TKW di Sarawak Malaysia. “Saya mau pulang ke Makassar dengan keluarga. Tadi sudah check in dan berada di ruang tunggu. Tiba-tiba sakit perut mau melahirkan,” ungkap Risnawati

Ibu muda itu terlihat sedikit tertutup. Ketika ditanya perihal suami dan kerja apa di  Sarawak. Risnawati tidak mau menjawabnya secara detail. “Terserah keluarga nanti ke mana. Maunya memang pulang,” tuturnya.

Dokter Umum UGD Rumah Sakit AURI, Dinar Kusuma Wardani mengaku menerima ibu beserta  bayinya ini sudah selesai melahirkan. Petugas rumah sakit hanya melaksanakan tindakan medis.“Kelahiran terjadi di toilet bandara. Kita sudah menerima dalam kondisi selesai. Bayi
beserta plasentanya sudah ada di luar,” ungkap Dinar.

Keterangan dokter, ibu dan bayi dalam kondisi sehat. Dalam waktu dekat pasien sudah bisa  pulang. “Ke Makassar katanya, mau pulang dan suaminya sudah pulang duluan. Kondisi bayi  dan ibu bagus, tidak ada hal apapun. Makanya sore ini sudah bisa pulang,” jelas Dinar. (hargo/JPG)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar