Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Silaturahmi ke Ketua FKUB, Cara Kapolres Gorontalo Kota Bina Kerukunan

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 27 Juli 2022 | 20:05 Tag: , , ,
  Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ardi Rahananto, SE, S.I.K, M.Si saat bersilaturahmi dengan Ketua FKUB Kota Gorontalo KH. Dr. Burhanudin Umar. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah dilantik sebagai Kapolres Gorontalo Kota kurang lebih sebulan yang lalu, AKBP Ardi Rahananto, SE, S.I.K, M.Si melakukan silaturahmi dengan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gorontalo, KH. Dr. Burhanudin Umar, Rabu (27/07/2022).

Silaturahmi teraebut dilakukan Kapolres Gorontalo Kota yang baru sebulan menjabat itu, guna menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Kota Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih karena di Kota Gorontalo, kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dengan baik,” ujar AKBP Ardi Rahananto, SE, S.I.K, M.Si seraya memperkenalkan diri.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan pemberitaan atau berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saya mengajak untuk menjaga dan lebih meningkatkan lagi kerukunan antar umat beragama serta jangan mudah terpancing berita yang belum tentu kebenaranya,” tutur AKBP Ardi Rahananto, SE. S.I.K M.Si.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, dengan penuh rendah diri Kapolres menitip diri kepada Ketua FKUB, dimana ia merupakan pejabat yang baru mendapat penugasan di Kota Gorontalo.

“Saya mohon bimbingan maupun masukan serta berharap setiap permasalahan yang ada, selalu didepankan sikap toleransi,” ucap AKBP Ardi Rahananto SE. S.I.K M.Si.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua FKUB Kota Gorontalo KH. Dr. Burhanudian Umar mengaku menyambut baik kunjungan tersebut dan mendukung penuh langkah Kapolres. Ia menyebut disamping menyambung silaturahmi, itu juga untuk mengetahui perkembangan maupun permasalahan yang ada di Kota Gorontalo, khususnya terkait hubungan antar umat beragama.

“Dengan kegiatan silahturahmi Kapolres ini, kami dapat menjalin hubungan yang baik dan kami dapat menyampaikan langsung permasalahan yang ada di Kota Gorontalo,” tutup KH. Dr. Burhanudin Umar.(***)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar