Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Simak Fasilitas yang Tersedia di Masjid Al-Gazali Kota GorontaloÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Ragam , pada Thursday, 29 April 2021 | 08:05 AM Tags:
  Salah satu sisi dinding Masjid Al-Gazali yang terletak di Jalan Achmad Nadjamuddin, Kota Gorontalo yang bertuliskan 99 Asmaul Husna. (Foto: Istimewah/Nurhilmi Hasan untuk Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Masjid mungkin tak asing lagi untuk didengar. Namun masjid yang satu ini mampu menyuguhkan hal baru dari segi penataanya.  

Masjid yang dibangun di atas lahan ukuran 12 x 12 yang berada di jalan Achmad Nadjamuddin No. 35, Limba U Dua, Kota Selatan, Kota Gorontalo, tak pernah sepi dari jamaah. Bagaimana tidak. Masjid yang berdiri sejak tahun 2000 yakni Masjid Al-Gazali ini memberikan daya tarik tersendiri bagi setiap jemaah yang hendak beribadah. 

Masjid yang dilengkapi beberapa fasilitas memang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun. Adapun fasilitas yang dapat dinikmati saat berada di masjid ini berupa wifi gratis, AC, panggung kajian, gazebo yang didesain sekaligus dengan tempat memancing, makanan gratis, dan uniknya dilengkapi dengan 99 Nama Baik Allah atau Asmaul Husna pada dinding masjid. 

Fasilitas berupa gazebo menjadi daya tarik tersendiri bagi Masjid Al Gazali, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewah/Nurhilmi Hasan untuk Hargo)
Fasilitas berupa gazebo menjadi daya tarik tersendiri bagi Masjid Al Gazali, Kota Gorontalo. (Foto: Istimewah/Nurhilmi Hasan untuk Hargo)

“Efeknya lebih terasa setelah diberikan fasilitas ini, sebab sebelum ada perubahan seperti ini jamaah kurang tertarik ke masjid. Namun setelah adanya perubahan ini, paling tidak jamaah bisa menikmati sekitaran masjid,”  ungkap Abdul Rahmat sebagai marbot masjid.

Adapun pembuatan 99 Asmaul Husna di dinding masjid ini terinspirasi dari Masjidil Haram. Meskipun tata letaknya yang berada di belakang masjid, namun tak menyurutkan esensi bagi jamaah.

“Berhubung di bagian belakang ada gazebo jadi orang-orang bisa duduk santai, kemudian bisa menengok bahkan menghafal  Asmaul Husna. Jadi menurut saya lebih pas jika dibuat pada bagian ini,” tambahnya. 

Dengan adanya beberapa dekorasi tambahan yang dibangun sekitar masjid ini diharapkan mampu menciptakan suasana wisata religius yang dapat menarik perhatian jamaah untuk melaksanakan ibadah di masjid ini. (hilmi/ung/hargo).

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar