Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Singkirkan Real Madrid, Leganes Cetak Sejarah

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 25 Januari 2018 | 11:11 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Sebuah kejutan terjadi di perempat final Copa del Rey. Leganes mampu menyingkirkan Real Madrid dan melaju ke semifinal Piala Raja Spanyol itu.

Pada pertandingan leg pertama pekan lalu di Butarque, Leganes mengalami kekalahan 0-1 akibat gol indah Marco Asensio. Namun pada leg kedua yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Leganes justru bisa meraih kemenangan 2-1. Meski secara agregat masih imbang 2-2, tetapi Leganes berhak lolos karena unggul gol away.

Kesuksesan Leganes membalik situasi ini adalah yang pertama kali dalam sejarah Copa bagi Real Madrid. Untuk pertama kalinya, sebuah tim bisa menyingkirkan Madrid di Bernabeu setelah sebelumnya kalah pada leg pertama.

capture

Bagi Leganes sendiri, kesuksesan mereka kali ini juga merupakan sejarah klub. Sebelum musim ini, Leganes tidak pernah bisa lolos dari babak  16 Copa del Rey.

capture

Dalam laga tadi, Leganes unggul lebih dulu melalui Javier Eraso. Madrid menyamakan kedudukan lewat Karim Benzema tapi kemudian sundulan Gabriel Pires memastikan kemenangan Leganes. (twt/hsw/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar