Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Siswa SMA Serentak UN Hari Ini, Gunakan Komputer Hati-Hati Gangguan Teknis

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline Metropolis , pada Senin, 4 April 2016 | 13:42 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Hari ini secara serentak pelaksanaan Ujian Nasional diselenggarakan tidaak terkecuali di Gorontalo. Hasil yang didapati hargo.co.id dilapangan pada beberapa sekolah di Kota Gorontalo seperti SMAN 3 Gorontalo, SMAN 1 Gorontalo, dan SMKN 1 Gorontalo para siswa dengan tenangnya mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Namun beberapa diantaranya tetap terlihat cukup tegang dikarenakan ujian dengan menggunakan komputer ini pertama bagi mereka walaupun telah beberapa kali dilakukan pelatihan atau biasa disebut try out. Pada pelaksanaan ujian ini dibagi menjadi 3 sesi dimulai pukul 08.00 untuk sesi pertama dengan waktu ujian kurang lebih 2 jam yang akan berlangsung selama 4 hari

Agung Setiawan siswa SMAN 3 Gorontalo kepada hargo.co.id mengatakan dalam pelaksanaan ujian ini tentunya harapan terbesarnya bisa lulus. “Tentunya semua siswa di Gorontalo berharap bisa lulus, namun ini bukan proses yang gampang harus ada usaha dan pastinya berdoa agar mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya lebih mudah ujian melalui komputer ini dari pada pada lembar jawaban yang masih menggunakan kertas. “Kita tidak perlu takut apabila kertas ujiannya kotor, karena sudah tidak menggunakan seperti itu lagi tetapi juga harus tetap teliti dalam setiap menjawab soal yang ditampilkan melalui layar monitor,” ujarnya.

Sementara itu Weni Liputo Kepala dinas pendidikan kebudayaan provinsi Gorontalo berharap meski Unas tak menentukan hasil dari kelulusan siswa dapat menjawab soal-soal secara jujur. “Hasil jawaban dari siswa juga menentukan indeks prestasi Gorontalo.

Jika siswa mau berperilaku jujur, maka indeks yang dulu bisa menjadi lebih baik lagi. Dan kejujuran menjadi penting dan harus ditanam dalam diri setiap peserta Unas,” tegas Weni.(arl/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar