Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Investasi Bodong, Polres Boalemo Terima 20 Aduan, Ada ASN

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 25 Februari 2022 | 21:05 Tag: , ,
  Mapolres Boalemo (Foto: Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepolisian Resor (Polres) Boalemo, menerima sedikitnya 20 aduan terkait Investasi Bodong Trading Forex. Itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Boalemo, Iptu Saiful Kamal, ketika dikonfirmasi Hargo.co.id, Kamis, 24/02/2022, di ruang kerjanya.

“FX Family ada 11 orang, sisanya 9 orang IBF. Kalau IBF ini ada admin, tapi dia waktu melapor selaku member. Karena dia juga menginvestasikan uangnya kan, jadi dia menempatkan dirinya sebagai member. Untuk GKInvest belum ada yang melapor,”ungkap Iptu Saiful Kamal.

Dikatakan Iptu Saiful Kamal, semua laporan tersebut masuk dan diterima pihaknya sepanjang 2022. Sebelumnya dibuka Posko Pengaduan di Polres Boalemo. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum melapor.

“Dari total 20 aduan ini, ada 2 laporan dari ASN. Tentu kita tindaklanjuti, kita lakukan dulu pemeriksaan saksi-saksi, dan kita pastikan keberadaan uang. Saksi sudah banyak kita periksa, masing-masing pengaduan itu saksi-saksinya kita periksa,”kata mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato itu, menerangkan.

Ia berharap, bagi siapa saja yang terlibat terkait pengaduan ini, agar mengikuti semua proses hukum yang dijalankan. Sebab penanganan inipun lanjutnya, sedang diawasi oleh Polda Gorontalo.

Khususnya bagi pelapor, dengan dilaporkannya hal ini kepada kepolisian, artinya, pengadu mempercayakannya kepada kepolisian. Oleh karena itu imbau Iptu Saiful Kamal, jangan mengambil langkah-langkah di luar koridor hukum.

“Misalnya, penjarahan, penganiayaan perampasan, pengancaman juga mungkin penghinaan. Sudah cukup sebagai korban, jangan sampai menjadi tersangka kasus baru, tunggu proses hukum,” kuncinya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 776 times, 1 visits today)

Komentar