Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Soal Pergeseran Dana Desa, Ini Warning Komisi I DPRD Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 28 April 2020 | 06:05 Tag: , ,
  Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara.

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut) akan terus memantau pergeseran anggaran dana desa yang akan diperuntukan untuk penanganan Covid-19. Tak pelak lagi, komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini mengeluarkan warning agar pergeseran tersebut sesuai manfaat.

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi I DPRD Gorut, Rina Polapa ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/04/2020). Maklum, seluruh desa di Gorut diharapkan untuk mempersiapkan anggaran dalam rangka penanganan Covid-19.

” Komisi I akan melakukan pemantauan dan juga pengawasan terhadap pemanfaatan dana desa terkait dengan Covid-19,” tegas Rina Polapa.

Lanjut kata Rina Polapa, pemerintah desa diharapkan untuk dapat bersikap proaktif dalam menghadapi corona.

“Sementara anggaran yang diminta untuk disediakan menghadapi pandemi corona saat ini harus ada dan memang sesuai dengan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Seperti halnya kesiapan pangan yang ada di desa, itu harus dapat disediakan oleh pemerintah desa melalui anggaran yang digeser tersebut.

“Pada dasarnya anggaran harus sesuai dan urgen dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terkait krisis corona ini,” tambahnya.

Rina Polapa juga mewarning pemerintah desa untuk tidak memanfaatkan kondisi yang ada saat ini atau melakukan gerakan tambahan.

“Pemerintah desa melaksanakan pergeseran sesuai dengan kebutuhan dan yang dianggarkan merupakan hal yang penting. Jangan ada hal lain selain dalam rangka menghadapi krisis corona,” tandasnya. (abk/adv/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar