Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Solo Batik Carnival 2016 Siap Memantik Citra Batik Dunia

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Saturday, 16 July 2016 | 14:07 PM Tags: , ,
  

hargo.co.id SOLO – Wong Solo patut bangga dengan batik khas nya yang berwarna dasar cokelat. Bagaimana tidak? Kota Solo sukses telah dinobatkan sebagai Kota Batik Dunia karena eksistensinya memproduksi batik dan berkarya membuat coretan motif batik yang indah di kanvas kain untuk fashion.

Di karnaval pun, Solo dikenal dengan Solo Batik Carnival IX (SBC IX) yang akan diselenggarakan 22-24 Juli 2017 di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

”Solo Batik Carnival 2016 merupakan event tahunan, yang kali ini digelar untuk mengangkat citra batik dan Solo sebagai kota batik dunia. Ini konsisten dilakukan, untuk menjaga wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara menikmati batik di kota kami, silahkan datang dan saksikan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Surakarta, Eny Tyasni Suzana.

Lebih lanjut Eny mengatakan, SBC rencananya akan dilaksanakan di jalan utama yaitu Jalan Slamet Riyadi hingga halaman depan Balai Kota Solo. ”Itu semua akan kami sterilkan.

Sepanjang jalan tersebut akan disulap menjadi sebuah runway catwalk bagi para model yang memperagakan busana hasil desain dan kreasi mereka. Saat melakukan parade, para model juga akan diiringi oleh musik-musik khas Jawa. Kombinasi Pesona Indonesia yang kami miliki,” ujar wanita ramah itu.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Pages: 1 2 3 4


Komentar