Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Sopir Taksi Beraksi, Jalanan Ibu Kota Macet Total

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Tuesday, 22 March 2016 | 15:07 PM Tags: ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Ribuan sopir taksi menggelar aksi mogok tepat di depan Markas Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (22/3). Aksi mogok ini dilakukan buntut beroperasinya Uber Car dan Grab Taksi yang dianggap sudah menyalahi aturan. Akibatnya, macet total pun terjadi sepanjang 5 kilometer sampai Pancoran.

Salah satu sopir, Rivaldi mengatakan bahwa tuntutan mereka adalah agar pemerintah segera menertibkan Uber Car Dan Gab Car.
“Kami tak mau bergeser sebelum pemerintah menertibkan Uber Car dan Grab Taxi hari ini,” jelas dia di jalan Gatot Subroto.

Rivaldi menambahkan, pihaknya akan melakukan konvoi di mulai dari depan Mapolda Metro Jaya. “Setelah ini kita ke DPR,” bebernya.

Dari pantauan, hampir sepanjang jalan dari Mapolda Metro Jaya sampai gerbang DPR dipenuhi dengan mobil taksi. Lalu lintas pun tampak semrawutan.

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, aparat kepolisian terpaksa harus mengalihkan arus lalu lintas bagi kenderaan yang melintas di rua jalan tersebut, Kendati demikian, banyak kendaraan lain tidak sabar karena dampak aksi itu. Situasi pun tampak memanas di sekitar Jalan Gatot Subroto.

Bahkan dikabarkan sopir taksi di beberapa titik melakukan upaya anarkis kepada driver transportasi online yang melintas. Menekan adanya upaya anarkis lainnya, pihak kepolisian menyediakan Brimob dengan bersenjata lengkap di setiap jalan protokol di Jakarta. (Mg4/jpnn/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar