Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Susy Susanti: Kalau Bisa Juara Grup Kenapa Tidak?

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Tuesday, 6 February 2018 | 14:57 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menuturkan bahwa ia ingin tim putri Indonesia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat melawan Tiongkok, Kamis (8/2) besok.

Walau sudah hampir dipastikan lolos fase grup, Susy tak mau anak-anak didiknya berpuas hati dengan status runner up.

“Kami tentu mau yang terbaik. Kalau bisa juara grup, kenapa tidak? Peluang dan kesempatan selalu ada,” ujar Susy, Selasa (6/2).

Kejuaraan Asia Beregu 2018, Piala Thomas dan Uber 2018

Grafis Kejuaraan Asia Beregu 2018 (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Hal ini dikatakan Susy menyusul penampilan baik tim putri saat menundukkan Singapura 5-0 di pertandingan perdana grup Z Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Ditambah lagi, dikabarkan bahwa ada kemungkinan Tiongkok tidak akan turun dalam formasi terbaiknya di ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 tersebut.

Walau demikian, Susy tak lantas menganggap enteng. Baginya, Tiongkok tetaplah Tiongkok: salah satu negara bulu tangkis tertangguh yang sudah banyak mencetak pemain top dunia.

“Sejauh ini penampilan tim putri cukup oke, baik tunggal maupun ganda. Tapi tentunya pertandingan melawan Tiongkok adalah hal yang berbeda dengan hari ini. Mereka harus lebih siap capek,” kata Susy.

Latihan untuk menjaga stamina dipilih Susy untuk Fitriani dan kawan-kawan mengisi lowongnya jadwal pertandingan pada Rabu (7/2)

“Besok tim putri tidak mungkin istirahat total. Lebih enak latihan untuk jaga stamina. Mereka harus memantapkan lagi apa yang kurang di pertandingan pertama. Karena besok, semua pasti akan berbeda,” kata Susy.

(kar/JPC)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar