Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Syam T. Ase-Warsito Bersua, Ingin Duet di Pilkada 2024? 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 17 Januari 2022 | 08:05 Tag: , ,
  Ketua DPRD Syam T. Ase saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Boliyohuto dan mampi di kediaman Politisi Partai Golkar, Warsito Sumowiyono. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Mungkin hanya sebatas ingin bersilaturahmi, namun pertemuan antara Syam T. Ase dengan Warsito Sumowiyono diduga ada hubungannya dengan Pilkada 2024 mendatang. Pertemuan tersebut berlangsung di Kecamatan Boliyohuto, kediaman Warsito Sumowiyono.

Memang jika melihat figur ini, nampaknya memungkinkan untuk berduet pada Pilkada 2024 di Kabupaten Gorontalo. Apalagi keduanya merupakan kader Parpol besar di Gorontalo, yakni mana Syam T. Ase dari PPP dan Warsito Sumowiyono dari Partai Golkar. Menariknya lagi, kedua Parpol ini, pada Pilkada sebelumnya berkoalisi mengusung Nelson Pomalingo- Hendra Hemeto dan berhasil menjadi pemenang.   

Dihubungi media ini, Syam T. Ase yang juga Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo menjelaskan bahwa pertemuan hanya sebatas menjalin silaturahmi. Menurutnya, silaturahmi seorang anggota DPRD bukan hanya di daerah pemilihannya. Namun tak menutup kemungkinan ke daerah pemilihan lainnya. 

“Yang jelas saat ini saya hanya terus berupaya menjalin silaturahmi dengan semua warga. Alasannya, sebagai Ketua DPRD, tentunya tak lagi melihat dapilnya semata tetapi bagaimana melayani aspirasi masyarakat se Kabupaten Gorontalo,” jelas Syam T. Ase.

Lanjut katanya, jika periode sebelumnya dirinya lebih mengutamakan aspirasi untuk warga di daerah pemilihannya. Namun dengan terpilihnya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo lalu, membuat dirinya sudah lebih membuka diri dan siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo. 

“Saya hanya ingin memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Tanggung jawab saya bukan hanya di daerah pemilihan. Namun semua wilayah di Kabupaten Gorontalo,” kata kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar