Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Menata SDM Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 31 Juli 2022 | 22:05 Tag: , , , , ,
  Hamka Hendra Noer melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Minggu (31/7/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer mengimbau kepada masyarakat di daerah itu untuk menjadikan tahun baru Islam 1444 Hijriah sebagai momentum untuk menata Gorontalo lebih baik.

Dirinya mengatakan, hal tersebut harus dimulai dari diri sendiri, baik dengan menata sumber daya manusia yang baik, tidak saja dalam bermasyarakat, namun juga harus dilengkapi dengan pemahaman keagamaan.

“Oleh karena itu kami memulainya dengan hal kecil, mengajak pimpinan OPD dan sejumlah aktivis untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah,” kata Hamka Hendra Noer usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Minggu (31/7/2022).

Hamka Hendra Noer mengatakan, sholat berjamaah tidak saja menambah lengkapnya ibadah tapi juga mampu menjaga soliditas dan kebersamaan dalam mewujudkan Gorontalo yang unggul dan maju.

Karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Gorontalo yang beragama Islam untuk selalu menjaga kebersamaan dengan melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

“Semuanya kita mulai dari masjid dan secara berjamaah karena setiap persoalan itu akan mudah diselesaikan jika bersama-sama. Insya Allah dengan kerja-kerja yang tersistem dan dilakukan bersama, kita akan lebih kompak membangun Gorontalo,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar