Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Ada Anggota Bawaslu Boalemo Masuk Parpol

Oleh Admin Hargo , dalam HumKam , pada Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:04 Tag: ,
  Ketua Bawaslu Boalemo, Amir Dj. Koem. (Foto : Istimewa/koleksi Facebook Amir Koem).

Hargo.co.id, GORONTALO – Beredarnya kabar bahwa ada sebanyak 275 nama anggota dan staf Bawaslu dicatut masuk sebagai pengurus partai. Itu lantas memantik respon masyarakat, jangan -jangan ada anggota Bawaslu atau staf du daerahnya yang namanya dicatut oleh Parpol. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Boalemo, Amir Dj, Koem, menegaskan jika pihaknya tak ada yang dicatut. Terkait ini kata dia, pihaknya sudah melakukan pencarian, yang hasilnya, tak ada satupun jajaran Bawaslu Boalemo, terdaftar dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Alhamdulillah, sejauh ini, tidak ada yang masuk dalam Parpol, baik Komisioner maupun Staf ya,”kata Amir Dj. Koem, ketika dikonfirmasi Hargo.co.id, pada Selasa, (16/08/2022).

Pun kalau ada lanjutnya, pihaknya akan segera membuat aduan kepada Bawaslu-RI. Kemudian Bawaslu-RI lah yang akan meminta KPU-RI yang akan menghapusnya. Karena Penyelenggara.

Disinggung terkait ASN di Boalemo, sejauh ini juga kata Amir Dj. Koem, belum ada yang melapor. Namun tidak menutup kemungkinan. Sehingganya, pihaknya sudah membuka Posko Pengaduan.

“Untuk Posko Pengaduan, sudah kita Launching, jadi ASN atau bisa mendatangi langsung Kantor Bawaslu Boalemo, atau bisa pula mengadu melalui Link yang sudah kami siapkan,”pungkasnya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 90 times, 1 visits today)

Komentar