Kamis, 20 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tak Datang dengan Tangan Kosong, Idah Syahidah Serahkan Ini di Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 30 Desember 2021 | 20:05 PM Tag: ,
  Penyerahan Bansos oleh Anggota DPR-RI Idah Syahidah Rusli Habibie, di Desa Kaaruyan, Managgu, Boalemo. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie, bertandang ke Kabupaten Boalemo, Kamis, (30/12/2021). Tak sendiri, istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu, didampingi oleh Staf Ahlinya, serta oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmuddin Hambali.

Tepatnya di Desa Kaaruyan, Mananggu, Srikandi Golkar itu, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Penyerahan yang dilangsungkan di Kantor Desa Kaaruyan tersebut, disaksikan Kadis Sosial Boalemo, Monroe Mopangga, Kades Kaaruyan, Ronald Rampi, tokoh masyarakat, Agama, dan tokoh Pemuda. 

Kepada Hargo.co.id, Idah Syahidah mengatakan, berbagai bantuan yang diberikan melalui kesempatan itu, tak lain merupakan program-program dari Kementerian Sosial (Kemensos). Dan itu difokuskan di kabupaten /kota di Gorontalo.

“Kemarin saya ke Kabupaten Pohuwato. Untuk di Boalemo ini ada beberapa titik saya kunjungi, Bone Bolango Insya Allah berikutnya, kemudian Gorontalo Utara rencananya pada 2 Januari 2022. Jadi semua sudah teragendakan, dan semua sudah saya kunjungi, ya sesuai dengan Komisi saya,” kata Idah Syahidah.

Adapun untuk Desa Kaaruyan tersebut lanjutnya, yaitu merupakan bantuan keserasian sosial antar umat beragama, sebesar Rp 150 juta. Di antaranya diberikan untuk para milenial Karang Taruna, serta kepada pelaku ekonomi kreatif.

“Sebenarnya bantuan itu boleh untuk apa saja yang ada hubungannya dengan keagamaan, keserasian sosial untuk menghindari konflik. Karena tujuannya itu. Tadi juga dialog membahas bagaimana kita menjaga NKRI, agar tetap utuh tanpa konflik. Dan memang Alhamdulillah sebenarnya tak ada konflik, hanya saja kita menjaga jangan sampai terjadi konflik,” jelasnya.

Sementara itu, Ronald Rampi, selaku Kades Kaaruyan, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Anggota DPR-RI Idah Syahidah, yang telah menyempatkan waktu melakukan kunjungan kerja di Desa Kaaruyan.

Ditambahkan oleh Ketua Karateker Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Boalemo itu, kegiatan tersebut merupakan bagian program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial RI, Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos).

“Saya mewakili Pemdes Kaaruyan dan masyarakat Kaaruyan, tentu memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Idah Syahidah. Semoga sehat selalu dalam mengemban amanah rakyat Gorontalo di Gedung DPR-RI,” pungkas salah satu pengurus DPP Apdesi tersebut. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 160 times, 1 visits today)

Komentar