Tak Terima Rekannya Dianiaya, Puluhan Pewarta Pohuwato-Boalemo Gelar Demo

Headline Metropolis
Aksi Damai Puluhan Jurnalis di Mapolres Pohuwato, Jumat (17/2). (Foto: Istimewa)
  Aksi Damai Puluhan Jurnalis di Mapolres Pohuwato, Jumat (17/2). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak terima rekan sejawatnya mengalami tindakan kekerasan dan intimidasi saat melakukan peliputan, puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Pohuwato dan Boalemo turun kejalan untuk menggelar aksi damai di Mapolres Pohuwato, Jumat (17/2/2023).

Aksi para pewarta tersebut buntut dari dugaan kasus tindakan kekerasan dan intimadasi pers yang dilakukan salah satu oknum Mandor PT Inti Global Laksana, Virteus Katelu terhadap Israwanto Doda, Wartawan Barakati.Id saat sedang melakukan peliputan aksi demonstrasi sejumlah masyarakat di Kecamatan Popayato.

banner 300x300

Dalam tuntutanya, para jurnalis meminta agar Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono untuk segera memproses hukum pelaku yang diduga telah melanggar Undang-undang Pers.

“Sesama Pers tentu kita adalah teman, kerabat bahkan saudara, maka saya pun sangat tidak terima dan mengecam keras tindakan yang dilakukan oknum karyawan di PT IGL. Dan kami tentu meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap dan memproses hukum pelaku,” pinta Guslan Latarawe, Ketua SMSI Pohuwato.

Sementara itu, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, saat menerima sejumlah tuntutan massa aksi menyampaikan bahwa pihaknya akan mempercepat penanganan kasus dugaan penganiayaan yang dialami salah satu wartawan. Dimana, untuk saat ini, dijelaskan AKBP Joko, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait laporan Israwanto di Mapolres Pohuwato.

banner 728x485

“Setiap warga negara berhak melaporkan hal-hal jika yang bersangkutan menjadi korban suatu tindak pidana. Laporan ini akan kita tindak lanjuti, dan semua pihak terkait akan kita segera panggil. Untuk saat ini masih lidik dulu terus kami akan percepat juga pemeriksaan saksi-saksi. Yang jelas ini akan jadi atensi Kami,” ungkapnya.(*)

Penulis: Ryan Lagili

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *